Kuliner dan Wisata Bandung

Selain terkenal dengan tempat wisatanya yang beragam dan tempat-tempat belanja yang menawarkan berbagai produk khas, kota Bandung ternyata memiliki kekayaan kuliner yang luar biasa, sehingga kekayaan kuliner yang mereka miliki ini dapat menjadi daya tarik tersendiri atau bahkan dapat menjadi magnet wisata bandung tersendiri. Ada beragam kuliner khas kota kembang ini mulai dari makanan rakyat hingga makanan-makanan adaptasi turunan zaman Belanda dahulu yang masih bisa anda temui dan nikmati ketika berkunjung ke kota ini.

Dari sekian banyak kuliner khas yang ada di Bandung, mungkin beberapa makanan di bawah ini mampu menjadi pendongkrak wisata Bandung ketika sedang lesu, makanan-makanan yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  1. Surabi atau Serabi
    Makanan yang terbuat dari tepung ini sekilas mirip dengan pancake, yang menjadi perbedaan adalah adonan serabi lebih tebal serta dibakar di atas tungku dari tanah liat. Meskipun belakangan ini telah banyak inovasi toping dari serabi, namun tampaknya serabi original masih menjadi primadona yang dicari banyak pecinta kuliner dari berbagai daerah
  2. Pisang Cokelat
    Pada dasarnya pisang ini merupakan pisang yang digoreng, namun ditambahkan cokelat bersama nya sehingga anda akan mendapat sensasi lumuran cokelat ketika memakan makanan yang satu ini, selain itu sebelum digoreng pisang dan cokelat tadi dibungkus ke dalam kulit lumpia yang semakin membuat makanan yang satu ini gurih dan krispi ketika dimakan.
  3. Cimol
    Makanan yang satu ini terbuat dari tepung kanji atau yang lebih dikenal dengan nama aci, kemudian dibentuk bulat-bulat maupun bentuk lain sesuai selera. Teksturnya yang kenyal serta rasanya yang gurih membuat pecinta makanan yang satu ini tidak terbatas usia tertentu saja melainkan hampir disukai oleh berbagai usia.

Dengan banyaknya kuliner-kuliner asli Bandung maka bukan tidak mungkin kekayaan kuliner yang ada justru mejadi tujuan wisata Bandung yang baru bagi para pecinta kuliner negeri ini, pemerintah kota Bandung dituntut untuk lebih peka akan hal ini dan ikut serta mendorong kemajuannya supaya momen ini dapat dimanfaatkan untuk mendorong kesejahteraan warga Bandung pada khususnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*