Demi Bisa Memenangkan Hati Cewek Idaman 9 Gaya Berpakaian Ini Wajib Kamu Tinggalkan!

Tampil ganteng saat mengajak gebetan jalan keluar itu sebenarnya mudah, kuncinya adalah kenakan pakaian yang nyaman dan bikin kamu percaya diri. Tapi bukan berarti kamu harus pake singlet buat kencan hanya karena kain bertali tersebut bikin kamu paling nyaman. Kalau emang beneran kamu pakai singlet pas ngajak gebetan jalan maka jangan heran kalau kalian batal jadian.

Senyaman apapun pilihan style kamu, ada juga lho beberapa item fashion pria yang bikin cewek ilfil. Mau tahu apa aja? Simak di sini.

1. Meski kamu pikir keren, jangan pernah pakai kemeja glossyberkilauan buat mengajak cewek jalan

Glossy, men

Glossy, men via duniafilmtv.blogspot.com

Kemeja memang bikin kamu terlihat lebih rapi dan dan banyak cewek yang lebih suka lihat cowok memakai kemeja. Kemaja itu memberi kesan santai saat bersama gebetan dan untungnya juga bisa dipakai untuk acara yang lebih formal. Tapi gak semua kemeja memiliki efek yang sama. Terutama kemeja yang satu ini: dress shirt dengan warna mengkilap yang bikin kamu terlihat seperti anggota mafia.

Jika ingin mengenakan kemeja, pilih bahan yang nyaman dengan warna yang aman. Seperti putih, biru muda, atau kemeja kotak-kotak sekalian. Pastikan bahannya kalem dengan kata lain gak memantulkan sinar ke segala arah.

2. Kalau kami sudah rapi jali pakai flat shoes atau sepatu hak tinggi, please hargai dengan memilih sandal yang lebih manusiawi

ADVERTISEMENT

Sendal jepit+jins pensil=dahSyat

Sendal jepit+jins pensil=dahSyat via saputraroy.com

Sebagai perkenalan amat wajar jika kamu mengajak kami ke tempat di mana pasangan lain sering menghabiskan waktu seperti: bioskop, mall atau restoran. Kami tidak menuntut kamu tampil wow, tapi paling tidak usahakan untuk tampil rapi. Ini artinya sandal jepit, sandal karet crocs dan sandal bertali yang bikin kamu mirip Wiro Sableng musti disimpan dulu, ya.

Gunakan sepatu. Kalau malas mengikat talinya pakai sepatu yang tinggal disarungkan ke kaki. Lihat-lihat tempat juga kali, sendal baru cocok dipakai kalau kalian kencannya di pantai. Sendal gunung lebih pas kalau kalian emang lagi hiking. Dan tolong, jangan gunakan kaos kaki kalau kamu lagi bersandal. Plis.

3. Simpan dulu kaus v-neck yang mengumbar belahan dada ke mana-mana. Mau pamer apa sih? Toh kami sudah punya…

Pamer cleavage, mas?

Pamer cleavage, mas? via archive.kaskus.co.id

Mengenakan oblong berpotongan v-neck terlalu dalam itu bisa menjebak. Kamu pengen dibilang modis, bisa bergaya atau metroseksual. Tapi ketika v-neck tersebut terlalu mengumbar, kamu malah terlihat seperti pria spornoseksual. Belahan dada terpampang kesana-kemari, mending kalau bersih, kalau berbulu berantakan gimana? Gak ada yang seksi dari belahan dada seorang cowok, kami pun bisa ilfil gara-gara melihat belahan dada yang secara berlebihan dipamerkan.

4. Daripada tampil flashy dengan kaus oblong (yang kamu harap) terlihat lucu, kaus polos bisa jadi pilihanmu

Bisa bikin tersinggung

Bisa bikin tersinggung via toko.frigyd.com

Seriusan deh, kaos oblong yang dicetak dengan tulisan nyeleneh, gambar aneh dan agak provokatif mestinya udah gak kamu pakai lagi sejak lulus SMA. Mungkin kamu masih suka nongkrong dengan oblong ini, tapi jangan dipakai saat lagi kencan. “Tahanan LP Cipinang” kok bisa jalan-jalan di mall sama cewek? Bisa saja tulisan atau gambar yang kamu ususng di oblong bisa menyinggung perasaannya, pernah berpikir begitu?

Untuk penampilan dengan oblong yang menarik di depan calon pacar, kenakan basic t-shirtyang biasanya bewarna polos dan kalem. Pastikan ukurannya gak terlalu sempit dan gak terlalu besar, tapi pas di badan kamu.

5. Demi kencan yang lebih nyaman sweater turtle neck sebaiknya kamu tinggalkan.

Gak panas?

Gak panas? via www.huffingtonpost.com

Mendengar ide untuk memakai sweater aja udah bikin telinga panas, apalagi kalau kamu benar-benar mengenakan sweater dengan kerah yang menutupi leher hingga panas tubuh kamu yang dihasilkan iklim tropis Indonesia gak bisa kemana-mana. Dalam sekejap pasti kamu kegerahan dan berkeringat. Walhasil, kamu sendiri gak pede karena was-was bau badanmu merebak ke penjuru ruangan.

Meski sweater turtleneck baru cocok saat kamu berduaan di pegunungan sejuk dengan kami, cukuplah mendiang Steve Jobs yang terkenal dengan pakaian tersebut.

6. Army style memang bisa membuat kalian terlihat tangguh. Tapi mz, kita kencan di mall mz bukan di hutan pinus

Kalau ini baru cocok

Kalau ini baru cocok via www.reddit.com

Terinspirasi dari film perang yang mengambarkan pria-pria tangguh bertarung di segala medan, kamu memutuskan untuk datang ke kencan dengan baju kamuflase. Padahal kamu gak lagi dikejar musuh dan parahnya lagi kalian lagi belanja di mall yang terang benderang dan gak ada semaknya sama sekali, jadi buat apa pakai loreng-loreng kalau semua orang bisa melihat kamu?

Meski kamu ingin terlihat sebagai cowok tangguh, gunakan pakaian sesuai fungsinya. Jika kalian janjian ketemu untuk main airsoft gun, oke boleh. Mau berburu di hutan pakai kamuflase? Cocok banget. Tapi ke restoran buat dinner dengan motif militer? Janganlah, bung.

7. Kami tahu kalian ingin menunjukkan badan yang “jadi” setelah proses panjang latihan. Boleh-boleh saja kok, asal gak berlebihan

Kepada mas yang paling kanan: Aduh, MZ via kapanlagi.com

Pamer otot hasil kerja keras di gym sih sah-sah aja. Tapi apa harus pamernya dengan mengenakan tanktop? Atau yang lebih parah, singlet yang lubang lengannya terlalu besar hingga puting dada kamu kelihatan dari samping. Iyuh! Meski gebetan kamu juga rajin nge-gym tentunya dia gak mau di temani mas-mas yang lebih peduli memamerkan otot-ototnya daripada peduli untuk memperhatikan gebetannya.

8. Sekasual apapun kencannya lupakan kaus barong yang memang nyaman tiada dua. Soalnya kamu malah akan terlihat gak niat, alih-alih santai

Effortless

Effortless via theavengerclub.blogspot.com

Mungkin kamu ingin memberi kesan “Gue ini cowok santai” dengan pakai sendal jepit dan kaos barong mirip turis di Kuta. Okay, fine. Tapi sekedar saran untuk yang belum pernah kencan sebelumnya, kesan pertama adalah segalanya.Cewek biasanya menginginkan agar semuanya sempurnya, tempat kalian ketemu, makanan hinggga penampilanmu harus melampaui ekspektasi.

Kalau kamu memutuskan untuk datang dengan oblong barong di kencan pertama, banyangkan betapa hancurnyanya ekspektasi yang sudah dia bangun. Meski wajahmu ganteng, nongol dengan tampilan seperti itu membuat kamu terlihat effortless. Gak niat.

9. Simpelnya gini: kalau style tersebut diusung oleh Bang Ipul, maka jangan dicoba!

Yakin?

Yakin? via www.wowkeren.com

Cukup semudah itu saja. Saat kamu lagi bongkar isi lemari buat memilih style kencan yang tepat hari ini, tanyakan pertanyaan ini pada dirimu: “Saiful Jamil bakal pake baju kayak gini juga, gak?” Jika dalam benakmu terjawab “Iya!” maka jangan coba-coba dikenakan! Buat kencan kok coba-coba?

Ingat baik-baik, kalau perlu dicatet, petuah di atas. Siapa tahu masalah yang dihadapi cowok jomblo selama ini bukanlah wajah yang kurang ganteng tapi pakaiannya aja yang kurang mengena di mata calon pacarnya.

Sumber: http://www.hipwee.com/style/demi-bisa-memenangkan-hati-cewek-idaman-9-gaya-berpakaian-ini-wajib-kamu-tinggalkan/

Stasiun Punya Cerita di Tiap Sudutnya. Pertemuan Hingga Perpisahan, dari Senyuman hingga Tangisan…

Sebuah tempat yang familiar didengar atau didatangi oleh hampir semua orang. Sebagai tempat pemberhentian puluhan gerbong kereta api yang akan dinaiki oleh para pejuang hidup dan masa depan, stasiun memang penting adanya. Gedungnya yang kebanyakan masih kokoh dengan desain lawasnya, menyimpan banyak cerita di tiap sudutnya.

Ketika baru masuk menuju gedung bercat putih abu-abu ini, banyak hal yang kamu pikirkan sebelum benar-benar melewati pintu masuk. Apakah kamu akan benar-benar harus pergi meninggalkan zona ternyamanmu beserta segala isinya, atau menantikan saat berharga ini untuk kembali pulang?

Melirik ke arah loket, perjuangan antri beli tiket pun kembali teringat. Berdesakan demi berlibur sama teman

Yah, berjuang diantara antrian itu

Yah, berjuang diantara antrian itu via m.tempo.co

Ketika berburu tiket tidak semudah sekarang, salah satu opsi paling masuk akal agar tiket segera ditangan adalah mengantri di loket stasiun. Apalagi ketika ada informasi tiket murah, wah tak sabarlah kamu dan teman-temanmu buat merencanakan liburan singkat di kota atau provinsi sebelah. Sabar adalah kunci ketika harus berdesakan sampai keringetan demi satu dua lembar tiket berharga ini.

Ya, ketika melewati spot ini sesaat sebelum masuk ruang tunggu, ingatan ini secara otomatis kembali. Menahan tawa dan membendung rindu pengalaman seru itu. Ah, senangnya. Kamu pun berharap bisa mengulang proses pelik sebelum liburan ini.

Suara khas pertanda kereta api tiba dan akan berangkat. Bersiap untuk naik dan turun kah kamu?

Tung tung tung tung~

Tung tung tung tung~ via nufusion.co

“Tung tung tung tung…..”
Kereta Sancaka tujuan Surabaya sudah tiba di jalur 3. Kereta akan berangkat pada pukul 6.45. Penumpang harap mempersiapkan diri.”

Mendengar suara familiar yang selalu terngiang saat berada di stasiun ini adalah sebuah pertanda bahwa kereta yang akan kamu naiki sudah siap. Apakah harapan untuk segera tiba ke rumah atau kembali ke tempat perjuanganmu bisa segera kamu rengkuh? Ketika suara ini masih bisa kamu dengar, tenang, kereta yang akan kamu naiki belum melaju. Bahkan ketika kamu mendengar suara ini lagi di stasiun tujuan, kamu bisa berlega hati. Tenang, kamu tempat yang kamu rindukan benar-benar bisa kamu injak tanahnya.

Kamu diharuskan untuk pergi. Sedih yang kental ketika melihat keluarga dan sahabat lambaikan tangan melepasmu pergi

:(

 via www.hercampus.com

Kali pertama harus meninggalkan kota kesayangan tempatmu tumbuh, berat rasanya. Terlebih lagi ketika keluarga dan sahabat dekat melepas kepergianmu, dan bersama-sama menemanimu hingga pintu batas pengantar. Melihat ragam emosi yang terlihat jelas hingga yang sengaja ditutupi, tetap membuatmu sedih.

Melihat mereka melambaikan tangan saat kamu berjalan menjauh, tak dipungkiri air mata yang sudah membendung di pelupuk mata kamu tahan sekuat tenaga agar tidak tumpah. Entah mengapa, stasiun tersebut bisa menduakalilipatkan emosi yang campur aduk. Rasa sedih ketika meninggalkan dan ditinggalkan. Penuh sihir, mungkin.

Terduduk di kursi tunggu, buatmu bertanya “Apakah aku bisa kembali ke sini lagi?”

Bisakah?

Bisakah? via www.flickr.com

Setelah dirasa cukup untuk menguatkan diri agar air mata tak pecah, kamu pun berjalan perlahan. Mencari spot sebuah spot kursi kosong di ruang tunggu. Sembari menata barang bawaan di dekat kaki, akan ada sebuah pikiran yang terbesit.

“Kapan aku bisa kembali ke stasiun ini lagi. Tuk Pulang.”

Bertanya pada diri sendiri, menanti jawaban yang tak tau bisa beri kelegaan dan kepastian di benak. Sambil melihat orang-orang di dekatmu yang menanti kereta yang sama, kamu pun menata hati dan berdoa dalam hati agar bisa pulang lagi. Secepatnya.

Kaki tak sabar ingin segera masuk ke stasiun, ketika waktu untuk pulang tiba. Terasa ringan dengan euforia kencang

Lari!

Lari! via unsplash.com

Pergi untuk kembali. Setelah beberapa waktu, akhirnya kamu bisa kembali ke kota yang kamu rindu-rindukan. Langkah kaki tak sabar dan makin kamu percepat, agar cepat sampai ke stasiun pemberangkatan. Sambil menahan euforia senang, kamu nggak segan buat lari-lari sambil menggengam tiket. Ah, sudah nggak sabar untuk disambut suara khas stasiun yang memberitahukan bahwa kamu sudah tiba di stasiun tujuan. Begini ya rasanya kembali pulang. Rumah ternyaman sudah menanti.

Walau wajah lelah, tetap berjalan cepat menuju ke pintu keluar. Kembali disambut oleh orang tersayangmu dengan senyum lega dan bahagia

Siapa yang menanti di balik tembok ini?

Siapa yang menanti di balik tembok ini? via visitingmaykasahara.wordpress.com

Setelah beberapa jam duduk di kereta dengan serangan AC yang cukup dingin, tak bisa dipungkiri kalau lelah yang kamu rasa. Kereta sudah benar-benar berhenti di tempat yang kamu rindukan. Disambut dengan udara yang khas, sukses buatmu riang. Tanpa buang banyak waktu, kamu berjalan cepat melewati penumpang lainnya. Seperti dikejar maling, kamu bergerak cepat. Tak sabar melihat orang yang kamu sayangi menunggu dengan sabar dan tenang di pintu keluar. Merekalah yang buat kamu terburu-buru. Tak sabar melihat kembali senyuman dan merasakan hangat pelukan mereka, lagi.

Lempuyangan, salah satu stasiun yang jadi saksi suka duka untuk pulang ke rumah dan kembali ke tempat juang

Lempuyangan punya cerita

Lempuyangan punya cerita via 123dokumentasi-dokumentasi.blogspot.co.id

Setiap orang menyimpan sebagian kecil kenangannya di stasiun. Salah satunya yang menjadi saksi campur aduk emosi ketika pergi dan kembali adalah stasiun Lempuyangan, Yogyakarta. Suasana di sana yang tak pernah sepi dari hiruk pikuk mobilisasi orang-orang, punya caranya sendiri untuk bikin baper. Jalur pemberangkatan kereta berfasilitas ekonomi, buat tempat ini jadi tempat favorit banyak orang dan mahasiswa.

Sebagai titik pertemuan, penantian, hingga perpisahan stasiun punya cerita di setiap sudutnya. Suasananya yang mendukung untuk menata hati untuk pergi dan kembali. Stasiun mana yang menyimpan kenanganmu, guys?

Sumber: http://www.hipwee.com/travel/stasiun-punya-cerita-di-tiap-sudutnya-pertemuan-hingga-perpisahan-untuk-pulang-dan-kembali-pergi/

7 Langkah Jitu Untuk Menebang Kumis dan Cambang yang Sudah Selebat Hutan

Beruntunglah kita yang terlahir sebagai laki-laki, pasalnya kita telah dianugerahi hidup yang serba praktis oleh Sang Maha Pencipta. Tidak seperti para cewek yang mesti memakai lima jenis mekap berbeda demi mendandani wajahnya, kita sebagai cowok paling-paling hanya butuh satu atau dua produk agar wajah kita terlihat rapi — salah satunya ya pisau cukur! Saking sederhana dan mudahnya senjata tersebut digunakan, tak jarang kita jadi menggampangkannya. Untuk mencukur kumis dan jenggot yang sudah lebat saja kadang kita lupa.

Nah, karena kami peduli dengan penampilan kalian, artikel kali ini akan membahas tips dan trik untuk mencukur jambang yang selebat hutan Kalimantan. Apalagi bagi kalian yang sengaja menumbuhkan berewok hingga menutupi leher, dan sekarang ingin memangkasnya — cukur biasa dengan pisau isi ulang saja tidak akan mampu menghabisi berewokmu itu.

Daripada cukur asal-asalan dan jadinya mengecewakan, simak dulu tips dan trik berikut ini.

1. Sebelum mencukur jambang lebatmu, mandi atau cuci muka dengan air hangat adalah awal yang baik.

Cuci muka dengan air panas

Cuci muka dengan air panas via www.huffingtonpost.com

Kenapa kamu sebaiknya membasuh kulit dengan air hangat? Karena air hangat akan membuat pori-pori di wajahmu rileks, dan membuat kulitmu menjadi lebih lentur. Setelah itu, balurkan conditioner di berewokmu untuk membuatnya menjadi lembut dan dan tidak kaku. Diamkan beberapa menit, lalu bilaslah dengan air bersih.

2. Cambangmu yang seperti hutan itu harus dibuat tetap lembut dan lentur. Untuk itu, balurkan minyak kelapa, canola, atau zaitun.

Minyak untuk cambangmu

Minyak untuk cambangmu via www.etsy.com

Setelah keluar dari kamar mandi, kulit di bawah jambangmu akan lembut dan lentur. Perlakuan dengan minyak ditujukan agar mengunci kelembaban tersebut. Selain itu, minyak membantu melumasi pisau ketika bergerak melintasi kontur wajah kamu, mengurangi torehan dan iritasi.

3. Merek dan jenis pisau apapun yang kamu gunakan, pastikan ia selalu tajam.

Straight razor, lebih tahan lama

Straight razor, lebih tahan lama via catherinesherman.wordpress.com

Jangan pakai lagi pisau cukur yang sudah berumur tiga bulan. Pasalnya, pisaunya tak mungkin setajam produk yang belum pernah digunakan. Nggak heran pas ketika dipakai lagi, bukannya wajah mulus nan rapi yang didapat, malah wajah penuh luka sayatan pisau cukur dengan sedikit rambut yang masih menyembul tak beraturan.

Untuk itu, mulai sekarang, wajib bagi kamu untuk mengganti pisau cukurmu maksimal satu bulan sekali. Namun jika kamu menggunakan straight razor sperti gambar diatas, kamu nggak perlu repot-repot menggantinya. Karena straight razor tersebut memang sudah didesain sedemikian rupa agar bisa awet dan tahan lama.

4. Awali ritual mencukurmu mulai dari tempat-tempat tumbuhnya rambut. Jangan mencukur sekaligus — potong jambangmu dengan gerakan-gerakan pendek.

Saling bercukur

Saling bercukur via www.amazon.com

Banyak laki-laki termasuk saya, yang melakukan kesalahan umum dengan mencukur jambang dalam sekali sayat. Padahal, gerakan-gerakan pendek akan memudahkanmu mengontrol pisau cukur. Hal ini juga dapat dilakukan untuk meminimalisasi iritasi atau luka sayatan kecil.

Hal yang paling umum biasanya mencukur jambang dari atas ke bawah. Bukan malah sebaliknya! Jika kamu mencukur dari bagian bawah ke atas, maka siap-siap saja pori-porimu akan terbuka lebih lebar, dan tak jarang menimbulkan iritasi.

6. Segera setelah selesai bercukur, bilaslah wajahmu dengan air dingin. Ini akan menutup pori-pori dan mengencangkan wajahmu kembali.

Cuci dengan benar

Cuci dengan benar via www.wbht-biotech.com

Bersihkan semua cream ataupun minyak yang tersisa di wajahmu. Air dingin akan menutup pori-porimu, dan akan mengencangkan kembali wajahmu, yang sebelumnya lentur karena air panas. Untuk memastikan wajahmu sudah benar-benar bersih dari minyak, tak ada salahnya mengusapkan toner di wajahmu dengan menggunakan kapas. Tapi ingat, jangan pakai yang mengandung alkohol karena ini akan menyebabkan kulitmu yang baru dicukur terasa perih.

7. Wajahmu bisa terasa kering dan kasar setelah melakukan ritual mencukur jambang. Jika punya moisturizer, segeralah aplikasikan.

Sekarang kamu siap mencukur jambang!

Sekarang kamu siap mencukur jambang! via banditphotographer.blogspot.com

Langkah terakhir yang perlu dilakukan adalah mengusapkan moisturizer ke wajahmu agar kamu mendapatkan kembali wajahmu yang lembut. Agar kulitmu terasa nyaman, gunakan lotion, gel, atau bedak aftershave yang berfungsi untuk melenturkan kembali wajahmu yang kaku.

Ini adalah langkah terakhir dari ritual mencukur cambang. Setelah ini, kamu pun bisa bebas melenggang ke luar rumah dengan tampilan yang lebih necis. Tak perlu malu-malu lagi mengajak gebetanmu keluar di malam minggu. Lebih lagi malu karena rambut di dagu tumbuh liar seperti daun-daun hutan!

Sumber : http://www.hipwee.com/style/7-langkah-jitu-untuk-menebang-kumis-dan-cambang-yang-sudah-selebat-hutan/

Parade Foto Selebrasi Para Pendaki yang Unik dan Kreatif di Puncak Gunung. Mana Favoritmu?

Mendaki gunung saat ini memang telah menjadi hal lumrah bagi siapa saja, tak terkecuali para pemuda-pemudi dengan segudang semangat juang yang cukup tinggi. Dari mulai melakukan persiapan mental, fisik, dan logistik, hingga perjuangan melewati berbagai aral selama pendakian, jelas nggak mengurangi semangat para pendaki.

Dari semangat juang inilah, Hipwee Travel menemukan sebuah fenomena unik para pendaki ini ketika telah mencapai puncak. Bahkan, ada yang belum sampai puncak, mereka sudah melakukan hal-hal unik tersebut. Waduh, apaan tuh? Ya, sebuah foto ‘selebrasi’ atau perayaan atas pencapaian mereka sesampainya di puncak gunung. Tapi bukan sekadar foto selebrasi biasa dengan pose nyeleneh. Kali ini foto selebrasi mereka lebih kreatif, dengan kostum dan atribut yang mereka kenakan. Nah, inilah parade foto selebrasi para pendaki di gunung lengkap dengan kostumnya!

Diawali dengan selebrasi beberapa anak sekolah yang menjunjung tinggi rasa nasionalismenya pada NKRI. Hormaaaaat, grak!

Hormat, woy!

Hormat, woy! via www.instagram.com

Lah, cuma diliatin?? Heeem.

Mungkin kamu butuh pendidikan dasar lagi? Ayo, balik ke sekolah dasar!

Back to school~

Back to school~ via www.instagram.com

Nah, ‘kan! Nurut sama guru, makanya!

Ada pula pendaki yang mensyukuri pencapaiannya ini dengan kembali mengingat Sang Pemilik Semesta

Allahuakbar!

Allahuakbar! via lowcosttraveler.wordpress.com

#respect

Dengan tetap mensyukuri karunia Yang Kuasa, ada pula pendaki yang merayakannya dengan berubah jadi Power Ranger Merah!

Salute, Komandan!

Ranger itu merah, Komandan! via www.instagram.com

Waduh, pembela kebenaran nih.

Mungkin ade-ade ini penggemar berat Ranger Merah. Ini belum sampai puncak loh, De~

Belum sampai puncak loh, De~

Belum sampai puncak loh, De~ via www.instagram.com

Mungkin mereka nge-fans sama Ranger Merah. :))

Masih dari pendaki wanita. Apakah selebrasi ini ingin membuktikan bahwa wanita juga bisa melakukan kegiatan outdoor? Wanita punya selera!

Selamat hari Kartini, Teh.

Selamat hari Kartini, Teh. via www.instagram.com

Si Teteh, perkasa juga, ya.

Meskipun pendaki wanita terlihat perkasa, mereka tetap wanita. Yang selalu punya sisi unik nan lucu. Selebrasi ini contohnya

How?

Lucu! via www.instagram.com

Sisi lain wanita yang selalu ngangenin. Tingkahnya yang lucu dan aneh. Selebrasi ini mewakili. 

Bersyukur atas kelulusanmu dalam meraih gelar sarjana dengan teman-teman di kafe? Biasa. Ini nih, baru gokil!

Selamat, ya!

Selamat, ya! via www.instagram.com

Semangat ya, nyari kerjanya! 

Setelah lulus kuliah, teruslah berdoa agar dapat pekerjaan. Setelah dapat pekerjaan, teruslah bersyukur, kayak pendaki satu ini

Selamat datang di...gunung Andhong~

Selamat datang di…gunung Sumbing~ via www.instagram.com

Ada yang bisa dibantu? #respect

Mungkin terlalu meriah merayakan pencapaian di puncak dengan teman dan pacar. Contohlah pose pendaki ini, khusus kamu yang jomblo! :p

Romantis!

Romantis! via www.instagram.com

Selebrasi paling epik!

Kalau pacar pun kamu belum nggak ada, ajaklah sahabatmu buat selebrasi di puncak gunung. Seperti mereka ini. :p

Close enough.

Close enough. via www.instagram.com

Yang penting akur, Bro! Ya, akur. :p

Harapan semua pendaki: merayakan pencapaian puncak dengan pasangan halal yang selalu didambakan. Iri nggak lu?

Ini kalau udah nikah.

Ini kalau udah nikah. via www.instagram.com

Imbauannya, merayakan foto seperti ini ketika kamu sudah menikah, ya. Biar enak dipandang. :p

Sebenarnya, apapun pose fotomu dalam selebrasi pencapaian di puncak gunung, bukanlah akhir dari perjuanganmu. Ketika kamu kembali ke rumah, bertemu dengan keluargamu, tidur di kasur kamar yang nyaman, membaca buku kesukaan, dan menyesap kopi atau teh ternikmat, itu adalah perjuangan. Ya, kembali ke rumah setelah berhasil mencapai puncak gunung adalah perjuangan yang sesungguhnya. Get it?

Sumber: http://www.hipwee.com/travel/parade-foto-selebrasi-para-pendaki-yang-unik-dan-kreatif-di-puncak-gunung-mana-favoritmu/

Ketika Pusat Perbelanjaan Berubah Menjadi Pusat Berkumpulnya Para Arwah. Mall Mana yang Paling Horor?

Traveling nggak melulu soal destinasi, bukan? Ada pula kebudayaan, keadaan sosial, dan juga sejarah. Untuk poin sejarah, kali ini Hipwee Travel akan membahas sejarah tentang ‘destinasi’ traveling yang sangat amat kerap siapapun kunjungi. Ya, destinasi ini adalah mall atau pusat perbelanjaan yang ada di kotamu. Jalan-jalan ke mall, boleh dong disebut traveling? Kan sama-sama melepas penat (bagi sebagian orang).

Mall kali ini yang akan dibahas adalah mall yang memiliki kisah unik dan mistis yang pernah menghantui beberapa orang yang melintas di sekitarnya. Mana sajakah mall yang termasuk? Berikut Hipwee Travel akan rangkum dalam kisah beberapa mall yang memiliki kisah horor yang mengerikan! Lumayan, buat wisata malam. :p

Datang dari Ibukota Jakarta, bekas mall di Klender selalu menghantui beberapa warga yang kerap melintas di sekitarnya. Kamu tahu sejarahnya nggak?

Menyisakan tangis...

Menyisakan tangis… via citraindonesia.com

Tahu, ‘kan, cerita masa lalu mall Yogya di kawasan Klender, Jakarta ini? Pada tahun 1998 ketika kerusuhan besar-besaran meledak di Indonesia, mall ini juga menjadi sasaran oknum. Kebakaran dan penjarahan pun nggak terhindarkan. Banyak sekali korban berjatuhan dalam tragedi ini. Pascakejadian ini, berderet cerita horor menghampiri orang-orang yang melintasi kawasan ini. Salah satunya pengalaman seorang supir angkot yang mencari penumpang. Suatu malam setelah kebakaran, supir angkot ini mengangkut para penumpang yang hampir semuanya turun di depan Yogya Plaza. Ketika hendak meminta ongkos, supir tersebut dikejutkan dengan penampilan para penumpangnya yang berbadan gosong, hangus terbakar! Spontan si supir langsung lari tunggang langgang meninggalkan angkotnya. Hiiiii!

Sementara dari kota sejuta rindu, Yogyakarta, ada juga loh mall yang menyimpan kisah mistis. Ambarukmo Plaza punya cerita!

Basement!

Basement! via photobucket.com

Di balik megahnya Ambarukmo Plaza Yogyakarta yang berada di jalan Solo ini ternyata menyimpan kisah mistis. Awalnya, lahan yang dipakai adalah tanah pesanggrahan tempat tinggal Sultan Hamengkubuwono VII dan areal pepohonan yang nggak terawat. Pada awal pembangunan Amplaz, banyak sekali kejadian aneh di sana. Mulai dari pengerukan tanah hingga pembangunan pondasi. Yang paling menyeramkan adalah pada saat pembangunan basement. Dulu, belasan jiwa melayang pada proses penggalian tanah di mana pohon asem keramat berdiri kokoh. Hingga saat ini, mungkin kamu yang suka lewat basement pernah melihat sosok-sosok misterius yang berseliweran? Atau penampakan kakek tua yang duduk dekat lift? Konon, dialah penunggu pohon asem keramat tersebut!

Di balik megahnya Delta Plaza Surabaya, ternyata ada cerita horor yang menyertai. Ada yang pernah dengar soal misteri Suster Gepeng?

Susternya belum gepeng.

Susternya belum gepeng. via www.rumahberhantu.com

Konon katanya, mall ini dulunya merupakan sebuah rumkit yang dibangun pada zaman Jepang. Di rumkit ini pernah terjadi sebuah tragedi yang menewaskan seorang suster yang tengah berjaga. Menurut legenda yang berkembang, kematian suster tersebut sangat tragis, yakni terjepit sebuah lift! Lalu, setelah rumkit tersebut dirobohkan dan dibangun pusat perbelanjaan, Delta Plaza Surabaya, sosok arwah suster yang tewas terjepit lift itu pun masih menghantui. Masyarakat setempat percaya akan adanya sosok Suster Gepeng di dalam mall ini. Tapi, pada awal tahun 2000-an, pihak mall meminta seorang paranormal untuk mengusir sosok itu, untuk kenyamanan para pengunjung. Nggak tahu deh, sekarang masih ada apa enggak. Serem juga ya… 

Jauh di Sumatera Utara, Mall Sun Plaza Medan juga punya kisah mistis yang mengganggu para penjaga malam. Suara rintihan wanita yang mengusik setiap hari…

Mengintai dari eskalator~

Mengintai dari eskalator~ via news.discovery.com

Peristiwa ambruknya material bangunan di proyek bangunan dalam pengerjaan pembobokan lantai untuk eskalator di lantai 4-5 Mall Sun Plaza Medan tahun lalu ini ternyata menyimpan sebuah cerita mistis. Konon, pada tahun 2006 lalu ada sebuah tragedi mengenaskan dari seorang wanita yang nekat bunuh diri dengan terjun bebas dari lantai 4 di Sun Plaza. Beberapa tahun kemudian, menurut pengakuan penjaga mall, kerap terdengar suara-suara aneh yang cukup mengganggu. Nggak cuma itu, nggak jarang, muncul sosok misterius yang mengikut para penjaga di malam hari. Kalau sekarang, masih ada nggak ya? Ngeri juga kalau lagi jalan-jalan, tiba-tiba ada yang ngikutin dari belakang….

Kisah dari Palembang, Mall PTC juga menyita perhatian publik. Sebuah cerobong legendaris yang nggak bisa dirobohkan

Cerobong asap.

Cerobong asap. via www.voaindonesia.com

Konon sebelum adanya mall PTC Palembang, kawasan ini merupakan lahan sebuah pabrik. Tepat di pusat mall ini berdiri pula sebuah cerobong asap dari pabrik yang telah dirobohkan. Menurut penuturan masyarakat setempat, ketika cerobong asap itu hendak dirobohkan, nggak ada seorang pun atau pihak mana pun yang sanggup melakukannya. Bahkan, katanya, pemerintah setempat sempat membuat sayembara, barang siapa yang bisa menghancurkan cerobong itu, akan mendapatkan hadiah. Waduh. Bener nggak tuh? Nah, menurut cerita yang beredar, siapa pun yang mengusik cerobong asap itu, akan terkena musibah. Banyak dari mereka yang mencoba, malah berakhir dengan kesurupan. Wallahualam. 

Itulah beberapa mall di Indonesia yang diyakini bisa membuatmu cukup ketakutan ketika mengunjunginya. Ya, siapa tahu kamu mau berwisata horor di mall. Kalau dari pengalamanmu, mana yang paling mengerikan, Gaes?

Sumber: http://www.hipwee.com/travel/ketika-pusat-perbelanjaan-berubah-menjadi-pusat-berkumpulnya-para-arwah-mall-mana-yang-paling-horor/